Wednesday, 4 December 2013

Pantai Bajulmati - Pesona Pasir Putih di Selatan Kabupaten Malang

Jika Anda penggemar travelling dan memiliki rencana touring di wilayah Malang Raya, maka Pantai Bajulmati tentulah wajib masuk di dalam buku perjalanan Anda. Pantai yang berada di wilayah Desa Bajul Mati, Kelurahan Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ini memang memiliki kharisma tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.



Berjarak sekitar ±58 km dari pusat Kota Malang, perjalanan dapat ditempuh dengan mobil maupun sepeda motor. Rute yang dapat Anda tempuh adalah Malang – Gadang – Bululawang – Turen – lalu sampai Turen silakan mengikuti penunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru, karena pantai bajul mati ini berada satu garis pantai berjejeran dengan Pantai Sendang Biru dan Pantai Goa Cina. Selama perjalanan ini, semakin dekat dengan tempat tujuan anda akan dimanjakan dengan pemandangan hutan-hutan yang indah dan menenangkan. Jangan khawatir karena 90% akses jalan menuju pantai ini sudah baik, meskipun memang jalannya berliku-liku serta banyak tanjakan dan turunan yang membutuhkan kewaspadaan.

Sampai di pertigaan akhir antara Pantai Sendang Biru-Goa Cina-Bajul Mati Anda tinggal mengikuti arah lurus mengikuti anak panah menuju Pantai Bajul Mati. Tanda Anda telah sampai dengan area pantai adalah jembatan Bajul Mati yang apik dan sering dijadikan tempat berfoto bagi para pengunjung.

Dari jembatan ini Anda dapat menikmati permukaan sungai yang tenang berwarna kehijauan. Sungai inilah yang kemudian berujung ke Pantai Bajulmati. Dari jembatan ini Anda sudah dapat mendengar suara ombak memanggil-manggil Anda untuk segera bersua dengan Pantai Bajulmati.
Pantai-pantai selatan jawa memang terkenal dengan eksotismenya yang tidak lagi perlu dipertanyakan. Pun termasuk Pantai Bajulmati ini, tanpa tedeng aling-aling ia akan menyambut Anda dengan hamparan pasir putih dan gulungan ombak yang saling bekerjaran sampai jauh mata memandang seolah tidak berbatas. Di tepi-tepi pantai memang didapati beberapa tumbuhan khas pinggir pantai yang biasa dijadikan tempat berteduh baik hanya dengan beralaskan dedaunan, tikar, bahkan sampai membangun tenda. Pantai ini memang pas untuk dijadikan tempat camp, tetapi tentunya harus membangun tenda agak jauh dari bibir pantai karena pada sore hari permukaan air laut akan naik.





 Pantai Bajulmati merupakan tempat yang ideal bagi Anda yang gemar berlari-lari dengan bebas bekerjaran dengan ombak maupun bagi anda yang lebih senang duduk diam dan menikmati panorama indah ciptaan Tuhan. Namun jika Anda ingin bermain air di pantai ini disarankan untuk meningkatkan kewaspadaan karena ombak di Pantai Bajulmati tergolong besar tanpa karang-karang yang memecah mereka sebelum sampai di bibir pantai. Bagaimanapun keselamatan Anda adalah yang utama.
(artikel & foto : ace )

5 komentar

Pantai Bajulmati, nama yang keren.. tentu pantainya juga keren, kapan saya bisa kesana :)

Kapan aja kalau kamu mau :). Pantainya bagus banget loh, kalau ke malang jangan lupa mampir kesini

Belum dijadikan obyek wisata yang dikelola dengan baik ya gan, emang wajar jika kita itu negara kaya pantai, kalau setiap daerah memiliki obyek wisata pantai yang unik, bakalan para beach maniac akan kesana. Sepetinya masih agak sepi ya gan? Atau mungkin pengambilan gambarnya dihari biasa?

katanya temenku banyak orang hilang disana.
hilang gimana tapi? diculik ato keseret arus? :/ :/

keren ya Indonesia, di Jatim banyak tempat wisata keren di http://duniawisataku.com/ check tis out!


EmoticonEmoticon