Wednesday 11 September 2013

Tempat Wisata Di Bandung



Tempat wisata di Bandung banyak sekali selain yang menjadi favorit disana setelah kemunculannya di tahun 2008 masih mempunyai beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan favorit di Bandung. Trans Studi Bandung adalah yang paling favorit, wahana wisata rekreasi indoor terbesar di dunia ini menjadi magnet utama tempat wisata di Bandung. Trans Studi Bandung Terletak di BSM (Bandung Super Mal) ini memiliki dibangun dengan luas total keseluruhan sebesar 4.2 hektar dengan investasi yang tak sedikit untuk mewujudkan tempat wisata ini.

Selain Trans Studio Bandung ada juga yang menjadi ciri khas dari Bandung salah satu adalah Monumen Bandung Lautan Api. Terletak di tengah kota Bandung tepat di Lapangan Tegallega. Monumen ini memiliki sisi dengan total 9 bidang, dibangun sebagai salah satu penanda peristiwa bersejarah di Bandung yaitu dimana terjadi pembumi hangusan di daerah Bandung Selatan yang dipimpin oleh Muhammad Toha. Monumen ini sering menjadi tempat peringatan bersejarah setiap tanggal 23 Maret. Sebagai salah satu tempat wisata bersejarah Bandung Lautan Api sering juga digunakan untuk membangkitkan gairah pemuda Bandung agar berguna bagi nusa dan bangsa.

Dilain tempat Anda bisa mengunjungi Kebun Binatang Taman Sari Bandung mempunyai koleksi satwa kurang lebih sebanyak 2200 ekor. Pada pintu gerbang utama ketika masuk akan disambut dengan pohon rindang yang berjajar di kiri kanan jalan membentuk sebuah lorong yang terbuat dari pohon. Tempat Wisata di Bandung ini memberikan nuansa pendidikan dan kesadaran akan pentingnya menjaga alam. DImana manusia hidup berdampingan dengan maklhuk lainnya yang juga mempunyai hak yang sama atas apa yang ada di muka bumi ini. Kebun Binatang ini dipertahankan keasliannya dari mulai didirikan pada tahun 1930 karena merupakan peninggalan sejarah juga.

Bagi anda yang berkunjung ke Bandung tak ada salahnya mencoba salah satu dari ketiga tempat wisata tersebut, selain menambah pengalaman akan tempat wisata juga bisa menjadikannya media pendidikan bagi anak – anak, bahkan  membuat anak senantiasa menyayangi dan melindungi peninggalan sejarah dan menghormati makhluk ciptaan tuhan lainnya yang juga mempunyai hak yang sama.


EmoticonEmoticon