Thursday 26 September 2013

Tempat Wisata Di Jakarta



Tempat wisata di Jakarta yang paling terkenal kalau bukan Monas (Monumen Nasional) dan TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Tapi tahukah Anda kalau tempat wisata di Jakarta masih banyak lagi yang belum terkenal secara nasional seperti Monas dan TMII. Sedikit cerita sebelum menginjak ketempat wisata di Jakarta, kota Jakarta adalah kota terpadat serta tersibuk di Indonesia segala pusat kepemerintahan, perdagangan baik jalur darat, laut maupun udara semua ada disini. Namun kesibukan tersebut seakan tak membuat Jakarta lupa dengan tempat wisata. Walaupun kota metropolita tapi masalah tempat wisata di jakarta tak kalah dengan wisata kota lain.

Contoh pertama seperti TMII dan Monas selain itu masih ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Ibutkota negara Indonesia ini. Seperti Kepulauan Seribu yang memberikan pesona keindahan alam yang tidak mungkin didapat jika konsentrasi kita hanya tertuju ke kota metropolitan saja. Sebuah daerah yang digunakan sebagai pelestarian bahari ini terletak sekitar 45 km sebelah utara Jakarta, dengan jumlah kepualauan sekitar 180-an. Di pulau seribu ini terdapat berbagai masam satwa dan terumbu karang baik yang di lestarikan maupun yang tumbuh alami disekitaran pulau ini.

Selain pulau seribu masih ada juga seperti Museum fatahillah, siapa tak kenal pahlawanyang dulu membela Indonesia demi sebuah kemerdekaan ini, menawarkan wisata sejarah dengan beberapa bagian ruangan yang terdapat didalam museum ini. Memiliki total 7 ruangan seperti perpustakaan, kantin museum, souvenir shop, sinema Fatahillah, musholla, ruang pertemuan serta pameran dan yang terakhir adalah taman dalam. Didalam museum Anda akan menemukan sejarah perjalanan Kota Jakarta, replika peninggalan Tarumanegara dan Pajajaran serta beberapa fosil arkeologi yang ditemukan di sekitar Kota Jakarta. Selain itu ada pula kebudayaan China yang merupakan sejarah dari Jakarta juga bisa Anda temukan Museum Fatahillah seperti gerabah, keramik dan prasasti.
Masih banyak lagi sebenarnya tempat wisata di Jakarta itu namun dua tempat diatas selain TMII dan Monas yang bisa Anda kunjungi jika datang ke Jakarta. KArena dua tempat tersebut sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi selain mengenal sejarah kota Jakarta juga bisa menikmati tempat wisata di Jakarta yang menyuguhkan pesona alam bahari.


EmoticonEmoticon