Wednesday 30 October 2013

Beberapa Alternatif Tempat Wisata Kuliner di Jogja

Wisata kuliner di Jogja tidak haruslah gudeg. Memang makanan paling terkenal di Jogja adalah Gudeg Jogja. Namun di kesempatan kali ini bukan membahas tentang wisata kuliner Jogja (yang selalu berhubungan dengan Gudeg) melainkan wisata kuliner lainnya yang berada di kota Jogjakarta. Untuk menambah informasi tentang makanan yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Jogjakarta. Tempat wisata kuliner Jogja yang paling direkomendasikan untuk Anda mempunyai kriteria semua kalangan bisa menikmatinya, berharga murah dan memberikan kesan khas Jogja baik apapun waktu Anda berkunjung ketempat tersebut, namun beberapa diantaranya hanya buka di waktu malam saja.


Gudeg Jogja
1.       Angkringan Kopi Jos
Salah satu angkringan paling terkenal di Jogja dan menjadi salah satu yang terfavorit adalah Angkringan Lik Man yang terletak disebelah utara Stasiun Tugu. Mulai dari tukang becak, seniman, pelajar, mahasiswa, dosen, guru dan berbagai profesi lainnya sering kali menjadikan tempat satu ini sebagai tujuan utama ketika ingin berbincang – bincang santai bersama rekan kerja maupun teman.

2.       Warung YS Sido Semi
Warung yang berkonsep suasana tempo dulu ini juga menjadi salah satu tujuan wisata kuliner. Di warung ini terdapat menu makanan yang masih menggunakan ejaan tempo dulu, sedangkan makanan yang ditawarkan adalah berbagai macam Es kemudian juga ada yang terkenal yaitu Bakso Mbok Mul diaman bakso dengan komposisi daging sapi dan empal ini sangat cocok dinikmati dengan salah satu menu Es yang ada di Warung YS Sido Semi. Letaknya sendiri berjarak 10 Meter dari Masjid Mataram serta buka pada jam 10 pagi hingga jam 6 sore serta pada hari Selasa tutup.

3.       Nasi Goreng Bering Harjo
Terletak di Jalan Mataram Anda bisa menemukan Nasi Goreng ini di pertigaan ketiga belok ke kiri arah menuju ke Pasar yang paling bersejarah di Jogja. Biasanya nasi goreng ini buka mulai pukul 6 sore hingga jam 11 malam, menyediakan makanan utama yaitu Nasi Goreng yang terkenal dengan Nasi Goreng Ayam dan Nasi Goreng Babinya. Anda tak perlu takut mengantri jika datang ketempat ini karena sang empunya warung biasanya memasak dalm jumlah yang banyak sehingga bisa segera di hidangkan ketika ada pemesanan.


EmoticonEmoticon