Saturday 5 October 2013

Pantai Indrayanti Gunung Kidul



Pantai Indrayanti Gunung Kidul memang tidak terkenal seperti tempat wisata Pantai Parangtritis namun kawasan yang terletak di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul ini memiliki pesonanya sendiri seperti pasir yang menghampar dengan warna putih khas pasir pantai dimulai dari ujung timur hingga barat sepanjang pantai Indrayanti Gunung Kidul. Kawasan yang sangat bersih serta terjaga dengan pengelolaan dan perawatan yang sangat aktif hingga terdapat peraturan untuk memberikan denda kepada siapa saja yang membuang sampah sembarangan di Pantai Indrayanti Gunung Kidul. Pesona objek wisata yang bisa dijadikan alternatif lain ketika berkunjung ke Jogjakarta dan memiliki pemandangan pantai selatan yang begitu eksotisnya. 

Wahana yang ditawarkan di Pantai Indrayanti tidak bisa dianggap remeh, wahana air seperti Jetsky yang bisa disewa oleh para pengunjung pantai untuk menikmati keindahan pantai dari sisi lain. Mempunyai keindahan yang luar biasa menawannya serta sangat cocok digunakan melepas lelah dan penat saaht hari libur tiba, serta dapat digunakan sebagai salah satu tujuan wisata bersama keluarga. Objek wisata ini biasanya akan sangat ramai pada hari libur bahkan akan terlihat antrian yang cukup panjang pada pintu masuk pantai saat hari libu. Di bagian barat dari arah pintu masuk akan Anda temukan sebuah gunung batu karang yang kokoh, besar serta elok. Di balik karang tersebut juga terdapat pantai pasir putih dan mempunyai kawasan yang luas.

Untuk Anda yang tidak ingin bermain air ada beberapa pondok penginapan untuk menyegarkan dan menikmati suasana pantai di kawasan Indrayanti. Tempat penginapan di Pantai Indrayanti memiliki beberapa fasilitas seperti Kamar mandi, Gazebo, Pondok Panggung serta memiliki berbagai menu makanan yang siap memanjakan lidah Anda. Selain itu pula kawasan ini memang sangat dipelihara sekali, jadi setiap daerah di Pantai Indrayanti sangat terlihat menawan. Dukungan dari para pengunjung, masyarakat sekitar, serta pemerintah daerahlah yang menjadikan objek wisata di Jogyakarta ini mulai mempunyai penggemarnya sendiri. Pantai Indrayanti juga merupakan salah satu alternatif tujuan wisata pantai selain Parang Tritis dan juga Parang Kusumo dimana keduanya adalah tujuan wisata bertemakan pantai di Jogyakarta dan sudah lebih dulu dikenal masyarakat luas daripada Pantai Indrayanti Gunung Kidul.


EmoticonEmoticon